SMA ku #1


                Ketika melihat album kenangan SMA ku. Tiba tiba pengen nulis sesuatu. SMA yang mengajarkan aku disiplin, tidak mau kalah, tentang cinta dan persahabatan yang gak pernah goyah. Walau kami pisah.
                Cerita SMA yang dimulai dari tes asal asal karena terjebak godaan teman yang ngebet banget masuk SMA ini. Hari itu berangkatlah aku tes. Ntah mengapa hari itu aneh. Aku malas berangkat dan yang paling aneh lagi ayahku sudah serasa aku naik di belakang beliau trus berangkat begitu saja. Padahal aku masih di dalam rumah. Jadi berangkat lah aku sendiri ke SMA itu. Siswa SMP, nggak punya SIM, nggak bawa STNK. Awal mikir mampus nih aye bakal ditilang polisi, di tengah jalan bertemu dengan temanku yang juga ikut tes itu bareng orang tuanya. Akhirnya bareng-bareng ke tempat tes yaitu SMA itu sendiri SMA N 17 Palembang. 
                Waktu itu aku menunggu tes di pinggir sebuah ruangan gede yang tulisannya Graha 17. Yang akhirnya aku tau kalau ruangan gede itu adalah aula SMA ini. saat tes aku menjawab sebisaku. Yah itung itung latihan sebelum aku ujian masuk SMA yang lain. Maklum SMA ini tergolong elit, jadi tesnya pun lebih cepat. Saat tes, disebelahku ada orang yang memegang tissue dan kasian sekali pokoknya, dia mengerjakan soal sambil nutupin hidungnya dengan tissue takut lahar dinging dari hidungnya itu keluar kali ya. Aye gak sempat kenalan sama anak itu. Karena mikir juga, ngapain kenalan dengan orang disini, soalnya aye gak bakal masuk nih SMA. Tapi aye inget nomer tesnya soalnya sebelahan.
                3 hari berselang aye ngerti kalo pengumuman. Aye sebenenya males ngeliat pengumuman itu tapi temen aye yange ngebet. Akhirnya berangkat lah kesana. Sampai sana buset dah nih gerombolan anak SMP banyak banget berebutan ngeliat kertas yang ditempel tempel di dinding aula. Kayaknya ada yang pengumuman gak lulus sama lulus. Karena pengumuman yang l ulus rame banget, aye pun ke pengumuman gak lulus. Sambil mikir juga paling nama aye di sini. Diliat satu satu, diurutin nomer. Cari nomer 567 ada gak nih nomer. 560, 561, 562, ….., 568 loh kok gak ada nomer aye?? Kok di pengumuman gak lulus malah gak ada. Akhirnya liat ke pengumuman sebelah. Aye kaget nomer aye malah di tempat lulus. Astaga, astaga. Kok bisa keterima di SMA ini y? aku pikir sebuah beban, karena aku tau SMA itu tersohorlah se- Sumatera Selatan.
                Di tes wawancara pun aye lulus dan this is it. Awal langkah aye di SMA ini. Yang mungkin pada saat itu adalah sebuah kebanggaan masuk SMA N 17 Palembang.
                Dan tidak pernah terbayangkan saat hari pengumuman tes masuk SMA 17, aye belajar banyak, tentang permusuhan, keluarga, rasa syukur, nikmat Islam, cinta, rasa yang tidak pernah diungkap, dan perpisahan. Yap semua itu dibungkus rapi dalam hati kami masing masing dalam sebuah harap untuk menjadi besar di SMA 17 Palembang.

5 komentar:

  1. cie ciee kangen sekolah ni yee, hahaha

    BalasHapus
  2. hahaha.. udah lama mau nulis tentang SMA. ini berlanjut terus loh.. dibaca yg rajin ya.. hahaha

    BalasHapus
  3. oke deh inspirator *cuih* , wkwk

    BalasHapus
  4. hahaha, sip dah.. sukses ya buat uasnya.. 1 semester lagi jadi mahasiswa, haha

    BalasHapus
  5. amin amin ya Allah o:)
    doakan kami ya kaka kaka senior, haha

    BalasHapus

Copyright © / Inspiration

Template by : Urangkurai / powered by :blogger