Bangga = Bersyukur

Bangga??
Apa yang ada di pikiran kita mengenai kata "bangga".
Prestasi?? kagum ?? atau apa??

bahasan kata "bangga" kali ini yang gw bahas adalah mengenai almamater.
karena belakangan ini banyak yang sering mengeluh mengenai menyesal dengan almamater, jurusan, dan sistem di sana.

Kalo gw boleh cerita, gw gak pernah berencana dengan khusus mau masuk jurusan teknik elektro undip.
Cita2 gw waktu kecil adalah jadi dokter tapi itu gak bakal bisa karena gw mendapat halangan besar, berupa biaya. otomatis gw buang jauh2 mimpi ada gelar "dr" di depan nama gw.

Dan alhamdulillah gw keterima di teknik elektro undip. gw gak pernah sama sekali kepikiran buat masuk undip. Buat tes aja gw ikut2an..


Tahun pertama, gw masuk nih kampus, kok berat ya. karena gw bener2 gak ngerti namanya fisika. tapi tetep gw jalanin, PMB, LKMM Pra Dasar, Pelantikan, staff BEM FT, staff FST, staff HME, ELT,
tahun kedua LKMM Dasar, jadi fungsio di himpunan,
dan tahun ketiga jadi fungsio BEM, jadi kru di tim robot.
serta lamjut ke cerita KRI KRCI kemarin di tahun ketiga ini.


kuliah di sini sangat luar biasa.

susah memang. karena ketika kita masuk ke kampus, kita ibarat ulat yang gak tau mau kemana. Dan apakah kita bisa jadi kupu2 yang indah, atau malah mati dalam keadaan kepompong, atau mungkin sama sekali gak bisa jadi kepompong (mati dalam keadaan ulat).

Pada fase ulat inilah , kita memilih, ingin jadi mahasiswa seperti apakah kita. Ketika kita hanya melihat pohon sebelah, yang notabennya kata orang bagus. tapi semua itu tergantung ulatnya. kalau dia gak pernah berusaha untuk menjadikan dirinya kupu-kupu yang indah, tetap percuma walau dia berada di pohon yang sebagus apapun.
 
Karena semuanya yang menentukan adalah kita sendiri.

Sebagaimana peribahasa :
"rencana Allah itu selalu lebih indah dari semua yang kita rencanakan, maka bersyukurlah"


"Dan ketika kalian tidak bangga dengan keadaan anda dan apa yang anda dapatkan sekarang, tandanya anda adalah orang yang kurang bersyukur." 


Rezki Ahmaliansyah
_The Fabolous_

2 komentar:

  1. sepertimu, anakku pingin fk undip atau fk fk lain, tapi diterimanya di akuntansi unair dan di elektro undip, aku yang suruh ambil elek dari pada akun, karena elek lebih maskulin rasanya, ini aku berselancar cari info elek undip,.... karena doi galau galau terus.... cerita dong mengenai elek undip,....

    Semoga anakku bisa seperti engkau, yang bersyukur dan bangga di elek undip....

    Btw sekarang udah kerja dimana ?
    Trims ya....

    kl ada waktu japri dong di widi.sondakh@gmail.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf sebelumnya bu widi baru baca komen ibu, udah lama saya gak buka blog. hehe..

      Saya sekarang kerja di kontraktor Adhi Karya, sekarang lagi membangun PLTU Kaltim Teluk Balikpapan. Boleh lah bu kita ngobrol kapan kapan mengenai elektro undip.

      Apa yang ibu tanyakan bisa langsung ke email saya saja di ahmaliansyah@gmail.com

      Hapus

Copyright © / Inspiration

Template by : Urangkurai / powered by :blogger